Poling
Apakah sobat Padi sudah membeli album terbaru Padi "Tak Hanya Diam"
 
Jadwal Konser

Padi Mendukung Mereka

Depan arrow Berita arrow Liputan Konser arrow LA Lights Community Start Up 2009: A Frame to Fame. Piyu PadI Search the Next Surabaya Superband
www.padi-online.com
LA Lights Community Start Up 2009: A Frame to Fame. Piyu PadI Search the Next Surabaya Superband Kirim halaman ini ke teman via E-mail
Ditulis oleh Management   
Thursday, 20 August 2009

Tanggal 15 Agustus 2009 lalu, PadI bersama Ungu memeriahkan acara LA Lights Community Start Up 2009:A Frame to Fame. Piyu PadI Search the Next Surabaya Superband. Malam itu merupakan puncak acara pemilihan Superband Surabaya, dimana nantinya yang menjuarai akan mendapatkan hadiah berupa kontrak rekaman oleh pihak E-motion. Ajang ini diadakan berawal dari keresahan Piyu PadI, dimana setelah PadI , hampir 10 tahun tidak ada band Surabaya menampakkan taji-nya lagi di blantika musik Indonesia.

Dari 50 Band yang berasal dari Surabaya dan sekitarnya, akhirnya terpilih 10 band yang tampil di malam puncak pemilihan Superband yang diadakan di Stadion Tambaksari Surabaya, dimulai sekitar pukul 7 malam. Bukan hanya supporter band yang menjadi finalis yang memadati stadion malam itu, akan tetapi juga para Sobatpadi dan Ungu cliquers. Karena 2 band tersebut juga ikut memeriahkan puncak acara tersebut. Untuk Sobatpadi Surabaya khususnya, acara ini menjadi daya tarik tersendiri. Sudah sangat lama PadI tidak tampil outdoor di kota kelahirannya ini.

Padi & Ungu

Sebelum tampil bermain bersama PadI, malam itu Piyu juga menjadi juri di acara tersebut. Setelah penampilan 10 band tersebut, giliran Ungu tampil menghibur, dilanjutkan PadI sebagai penutup acara. Meski waktu hampir menunjukkan pukul 12 malam, Sobatpadi belum juga beranjak dari tempatnya. Mereka tetap bersemangat menanti kehadiran band asal kelahiran kota tersebut.

Lagu Sang Penghibur yang menjadi pembuka malam itu, sontak membuat Sobatpadi ikut terbakar semangatnya. “Selamat Malam Surabaya!” demikian Fadly PadI menyapa Sobat-sobatnya. Koor-pun terjadi di stadion tambaksari, di tengah malam buta.

“ Oh bukankah ku pernah melihat bintang Senyum menghiasi sang malam. Yang berkilau bagai permata. Menghibur yg lelah jiwanya…”

Padi & Ungu

Hmmh..sepertinya cocok sekali ya lirik tersebut dengan kondisi malam itu. Apalagi setelah itu lagu “Mahadewi” yang menjadi hits di album pertama PadI diperdengarkan, Tambaksari tambah meriah dengan koor Sobatpadi. Dilanjutkan dengan medley lagu: Begitu Indah, Sesuatu Yang Indah, dan Semua Tak Sama. Memberi nuansa mellow suasana malam Surabaya. Suasana bertambah syahdu ketika PadI menyelipkan 1 lagu nasionalis “Indonesia Pusaka” di tengah konser mereka. Cocok sekali dibawakan, apalagi sebentar lagi Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaannya. Hal ini setidaknya bisa membawa semangat nasionalis kepada ribuan generasi muda yang malam itu memadati stadion Tambaksari.

Setelah itu, Fadly mempersilahkan Piyu untuk berganti posisi sebagai vokalis menyanyikan lagu Harmony. Sebelumnya, Fadly ,mewakili PadI memberikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa untuk Sobat yang beragama Islam,. Karena sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, seraya mengingatkan agar Sobat tambah rajin puasanya, dan sholat-nya jangan bolong-bolong. Setelah itu, Piyu juga menambahkan memberi wejangan buat Sobat-sobatnya dengan sebuah pesan nasionalis. Bahwa kita harus meyakini bahwa bangsa Indonesia itu adalah bangsa yang besar. Kita telah berhasil melewati masa-masa sulit penjajahan, krisis ekonomi, dan sekarang sedang memerangi teroris.

Sobat Padi Yang Menonton Acara

Penampilan PadI ditutup malam itu dengan lagu Kasih Tak Sampai. Dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kontes Superband tersebut, yang dimenangkan oleh band “Night to Remember” yang berasal dari Jember. Musik yang dibawakan band ini berbeda dengan musik kebanyakan yang sedang booming di tanah air, namun para juri yakin kalau band ini nantinya akan memberikan nuansa baru dengan musiknya yang berkarakter tersebut. Oh ya, selain kontes Superband tadi. Ada juga acara Chalenge, dimana Yoyo’ PadI mencari drummer berkualitas dari Surabaya dan sekitarnya juga. Dari 3 finalis, terpilih David sebagai drummer terbaik di ajang ini. Semua finalis membawakan solo drum lagu “Sang Penghibur”,dan di akhir kontes sang pemenang “David” bersama Yoyo’ PadI berkolaborasi bersama. Wuiih..keren deh pokoknya!

Malam telah semakin larut, dan serangkaian acara itu pun harus segera berakhir. Acara diakhiri dengan kolaborasi semua vokalis peserta kontes Superband, bersama PadI dan Ungu membawakan lagu Sweet Child O’Mine-nya Guns ‘n Roses. Bertambah meriah dengan adanya kembang api yang ikut mencerahkan langit malam kota Surabaya menjadi begitu Indah… (julia_p4d1)