Poling
Apakah sobat Padi sudah membeli album terbaru Padi "Tak Hanya Diam"
 
Jadwal Konser

Padi Mendukung Mereka

Depan arrow Berita arrow Liputan Konser arrow Pergelaran Malam Peghargaan Rolling Stone 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
www.padi-online.com
Pergelaran Malam Peghargaan Rolling Stone 150 Lagu Indonesia Terbaik Sepanjang Masa Kirim halaman ini ke teman via E-mail
Ditulis oleh Management   
Friday, 04 December 2009

Sejak pukul 7 malam kantor Rolling Stone Indonesia yang berada di bilangan Ampera, Kemang, Jakarta Selatan sudah dipadati oleh para pengunjung, dari mulai tamu undangan, musisi, wartawan, pengamat serta penikmat musik. Disudut halaman belakang terlihat panggung yang telah dipersiapkan, juga beberapa meja tersedia minuman dan cemilan ringan maupun berat, sambil menunggu acara dimulai berbaur sebagai ajang reuni sejumlah musisi, mereka menikmati hidangan juga menikmati sejarah musik Indonesia yang tersaji, yang sebagian besar merupakan barang langka yang sulit didapat dan diproduksi terbatas berupa koleksi foto, kaset, majalah, buku, cord lagu hingga piringan hitam.

Pada malam yang didedikasikan Rolling Stone sebagai anugerah untuk para musisi Indonesia ini Rolling Stone memberikan penghargaan kepada seluruh Musisi/Band, khusus untuk 10 lagu diurutan pertama penghargaan diserahkan secara langsung di atas panggung. Sangat disayangkan karena dalam acara ini banyak musisi yang tidak bisa hadir untuk menerima penghargaan tersebut, seperti Ebiet G Ade yang berhalangan hadir, Iwan Fals yang masih menunaikan ibadah haji, atau God Bless yang hanya diwakili oleh Donny Fatah sementara Ahmad Albar dan Ian Antono sedang berada di Surabaya menghadiri pemakaman alm. Ucok AKA, yang wafat Kamis pagi kemarin.

Pemberian penghargaan berseling dengan penampilan Boomerang dengan Generasiku (85), Pesta dan Neraka Jahanam - lagu milik Duo Kribo yang sempat dipopulerkan kembali dan sekaligus ditujukan untuk mengenang alm. Ucok AKA-, Iwa K membawakan Bebas (36), Andi /rif membawakan Bunga (73), Nidji dengan Laskar Pelangi (134), Flowers dengan Tolong Bu Dokter (101), Bimbo minus Acil membawa Melati dari Jayagiri (45) dan Tuhan (17), Farid RM membawakan Barcelona (23) dan Sakura (9), Fadly dan Piyu membawakan Mahadewi (87) dan Sobat (109).

Penghujung acara penghargaan diberikan kepada “Bongkar” lagu milik Swami sebagai lagu yang menduduki posisi urutan pertama dari 150 lagu terbaik, diwakili oleh Naniel dan Totok Tewel. Setelah itu acara ditutup dengan kolaborasi Totok Tewel, Andi /rif, Roy Boomerang, Fadly dan Piyu membawakan lagu tersebut, disusul kemudian dengan “Bento” yang menempati urutan 10.

 
Berita Lainnya